Sabtu 26 Sep 2015 14:18 WIB

HUT ke-16, Parmusi Resmikan Kantor Pusat Baru

Rep: C33/ Red: Erik Purnama Putra
Suasana peresmian kantor baru Parmusi di Kebagusan, Jaksel, Sabtu (26/9).
Foto: Republika/Rizky Suryarandika
Suasana peresmian kantor baru Parmusi di Kebagusan, Jaksel, Sabtu (26/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ormas Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi) meresmikan kantor pusatnya, Parmusi center yang terletak di Kebagusan, Jakarta Selatan, Jakarta. Peresmian ini sekaligus merupakan perayaan ulang tahun berdirinya ormas Parmusi yang ke-16 pada Sabtu, (26/9).

Ketua Umum DPP Parmusi Usamah Hisyam mengatakan peresmian Parmusi center itu sebagai usaha memfokuskan kegiatan. Usamah mengungkapkan pelaksanaan peresmian harus dilaksakan sesederhana mungkin.

Pasalnya Indonesia sedang dilanda krisis ekonomi. "Suasana milad dan peresmian ini harus sederhana karena di tengah krisis ekonomi kita tidak bisa bermegah-megahan," katanya dalam pidato pembukaan.

Dia pun mengapresiasi kinerja seluruh pengurus pusat yang mampu merealisasikan Parmusi Center hanya dalam waktu enam bulan setelah pengangkatan sebagau pengurus. Padahal pengurus diberikan waktu lebih lama yaitu dua tahun dalam realisasi Parmusi center. "Sebagai pengurus, kita.berhasil mewujudkan Parmusi center lebih cepat dari target yang diberikan," ujarnya.

Usamah menjelaskan Parmusi center akan menjadi sarana perjuangan pengurus. Sehingga kantor pengurus pusat tidak hanya sekedar bersifat ceremonial saja."Sebagai ormas Islam, kita jangan hanya pikirkan politik saja tapi harus ada gerakan sosial dan pendidikan juga," ujarnya.

Nantinya, Parmusi center akan dibagi menjadi tiga ruangan yaitu untuk Muslimah Parmusi, Pemuda Parmusi dan kantor pengurus pusat itu sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement