Kamis 24 Sep 2015 06:58 WIB
Idul Adha

Masjid Tolikara Penuh Sesak Dipadati Jamaah Shalat Idul Adha

Rep: Agung Sasongko/ Red: Winda Destiana Putri
Umat muslim tengah shalat. (Ilustrasi)
Foto: TELEGRAPH
Umat muslim tengah shalat. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TOLIKARA -- Hujan deras menggawali persiapan pelaksanaan Shalat Idul Adha di Karubaga, Tolikara.

Awal rencana, pelaksanaan Shalat Idul Adha berlangsung di Lapangan Koramil Karubaga, Tolikara. Namun, lantaran hujan deras, lokasi pelaksanaan Shalat Idul Adha dipindahkan ke Masjid Khairul Ummah.

Imam Masjid Khairul Ummah, Ali Muchtar mengatakan, hujan deras‎ berlangsung sejak Malam. Pihak panitia sudah mempersiapkan opsi alternatif pemindahan lokasi. "Kalau hujan, Masjid menjadi pilihan utama," kata dia, Kamis (24/9).

Sebagai langkah antisipasi lain, pihak masjid menyiapkan tenda berwarna hijau dengan ukuran 5x7 di belakang dan samping kiri Masjid guna menampung jamaah yang datang.

‎ "Tenda ini bantuan dari koramil," katanya.

Saat ini, jamaah shalat Idul Adha sudah mulai berdatangan. Masjid sudah penuh sesak. Pihak panitia pun menambah tenda yang merupakan bantuan milik Kementerian Sosial.

Tak jauh, aparat kepolisian dan TNI sudah berjaga-jaga di sekitar Masjid. Beberapa titik persimpangan jalan juga sudah di Jaga aparat.

Pelaksanaan shalat dimulai pukul 7.00 Waktu Indonesia Timur. Ustaz Fadhlan Gharamatan akan memimpin khutbah. Sementara, Syekh Ali Jaber akan bertindak sebagai imam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement