Selasa 22 Sep 2015 12:30 WIB

Wakil Ketua DPR Minta Mafia Pajak Seperti Gayus Diisolasi Ketat

Rep: c14/ Red: Bilal Ramadhan
 Agus Hermanto
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Agus Hermanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mafia pajak yang juga terpidana 30 tahun penjara Gayus Halomoan Tambunan kembali membuat heboh. Sejak kemarin, sudah beredar luas foto dirinya sedang bersantai membawa sebuah ponsel di sebuah rumah makan.

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengaku heran terhadap fenomena tersebut. Sebab, pada 2010 lalu Gayus pernah kabur dari rumah tahanan untuk menonton pertandingan tenis di Nusa Dua, Bali. Kali ini, pihak Ditjen Pemasyarakatan beralasan, Gayus telah diizinkan keluar sementara dari lapas pada 9 September lalu.

Gayus disebut harus hadir dalam sidang gugatan cerai istrinya di Pengadilan Agama Jakarta Utara. Namun, Agus menyayangkan pihak penjaga lapas yang terkesan lalai, sehingga beredar foto tersebut. "Kalau toh memang dia melaksanakan persidangan, ya harus dikawal dengan ketat. Pembatasan-pembatasan juga harus tetap dilaksanakan," ujar Agus Hermanto di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (22/9).

Agus lantas mengapresiasi keinginan Kemenkumham untuk mengisolasi Gayus atau menjebloskannya ke Pulau Nusakambangan. Politikus Partai Demokrat itu bahkan mendorong pemerintah untuk segera mewujudkannya.

"Kami melihat seluruhnya kita merasa terusik dengan masalah itu (keluarnya Gayus)," ucap Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement