Selasa 22 Sep 2015 01:57 WIB

Presiden Jokowi Berkurban di Masjid Agung Palembang

Rep: Maspril Aries/ Red: Esthi Maharani
Jokowi
Foto: VOA
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Untuk pertama kali Presiden Jokowi akan berkurban pada hari raya Idul Adha 1436 H di Masjid Agung, Palembang. Informasi kurban dari Presiden tersebut disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Karo Kesra) Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) Achmad Nasuhi.

“Kita sudah mendapat pemberitahuan dari Menteri Sekretaris Negara bahwa Presiden Joko Widodo akan berkurban di Masjid Agung Palembang sebanyak satu ekor sapi. Ini untuk pertama kalinya Presiden berkurban di Sumsel,” kata Achmad Nasuhi, Senin (21/9).

Plt Karo Kesra menjelaskan selain Presiden Jokowi, Gubernur Sumsel Alex Noerdin akan berkurban satu ekor sapi di Masjid Agung.

"Dua ekor sapi dari Presiden dan Gubernur Sumsel sudah ada di Masjid Agung," katanya.

Dua sapi kurban sumbangan dari Presiden Jokowi dan Gubernur Alex Noerdin tersebut memiliki bobot lebih dari satu ton dan harga satu ekor sapi Brahman Crose tersebut berkisar Rp70 juta – Rp80 juta.

Sapi kurban tersebut nantinya setelah pemotongan pada hari raya Idul Adha menurut Achmad Nasuhiu akan dibagikan pada masyarakat melalui Yayasan Masjid Agung Palembang.

Menurut Sekretaris Yayasan Masjid Agung Palembang Achmad Sarnubi, sampai Senin (20/9), di Masjid Agung ada lima ekor sapi dan tujuh ekor kambing yang terdaftar.

“Untuk hewan kurban sapi diantaranya berasal dari Presiden Jokowi, Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Walikota Palembang Harnojoyo, Sultan Palembang dan masyarakat umum,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement