Jumat 18 Sep 2015 22:39 WIB

Dua Kecelakaan di Tol Cipali, Enam Orang Tewas

Rep: Lilis Handayani/ Red: Hazliansyah
Anggota Kepolisian memeriksa kondisi truk bermuatan salak yang terguling di Right Of Way (ROW) ruas jalan tol Cipali Km 132, Jawa Barat, Jumat (10/7).   (Republika/Raisan Al Farisi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Anggota Kepolisian memeriksa kondisi truk bermuatan salak yang terguling di Right Of Way (ROW) ruas jalan tol Cipali Km 132, Jawa Barat, Jumat (10/7). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA -- Jalur tol Cikopo - Palimanan (Cipali) kembali memakan korban jiwa. Kali ini enam orang tewas dalam dua kecelakaan di dua lokasi berbeda, yakni KM 156 dan KM 169 yang masuk wilayah Kabupaten Majalengka, Jumat (18/9).

Di KM 169, kecelakaan menimpa kendaraan Daihatsu Xenia bernopol B 1974 AJ, yang terjadi pada Jumat (18/9) sekitar pukul 16.30 WIB. Dalam peristiwa itu, tiga orang tewas dan dua orang lainnya mengalami luka berat dan dilarikan ke RS Mitra Plumbon Cirebon.

''Tiga korban itu tewas di lokasi kejadian,'' ujar Kasat Polisi Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Jabar AKBP Asep Pujiono, melalui Panit PJR II Kertajati, Ipda Dasep Rahwan, saat dikonfirmasi Jumat (18/9) malam.

Dasep menjelaskan, peristiwa itu bermula ketika mobil datang dari arah Palimanan Cirebon menuju Cikopo Purwarkarta. Ketika masuk KM 169, sopir diduga mengantuk sehingga kendaraan oleng ke kiri.

Namun, penumpang yang berada di samping sopir menyadari hal itu hingga sempat terjadi tarik-menarik stir. Laju kendaraan akhirnya oleng ke kanan dan terjungkir dengan posisi keempaat ban mobil berada di atas.

Dasep menyebutkan, dari ketiga korban tewas, salah satunya bernama Siti Sugiarto, warga Banyumas, Jawa Timur. Sedangkan identitas korban lainnya masih dalam pendataan.

Sementara kecelakaan di KM 156 terjadi pada Jumat (18/9) pukul 02.35 WIB. Di tempat itu, kecelakaan juga menewaskan tiga orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement