Kamis 17 Sep 2015 18:35 WIB

Hadiri Sail Tomini, Megawati akan Dilayani Seperti Kepala Negara

Megawati
Megawati

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri dijadwalkan menghadiri acara puncak Sail Tomini pada Sabtu (19/9) di Pantai Kayubura, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

"Sesuai dengan jadwal, Ibu Mega akan datang bersama rombongan kepresidenan pada Jumat, 18 September," kata Kepala Biro Humas dan Protokoler Pemprov Sulawesi Tengah Ridwan Mumu, Kamis (17/9).

Ridwan menyampaikan kedatangan Megawati Soekarnoputri bukan sebagai ketua partai politik pendukung pemerintah saat ini, tetapi diundang sebagai Presiden Republik kelima Indonesia sehingga fasilitas yang diberikan merupakan fasilitas yang setara dengan Kepala Negara.

"Beliau akan hadir bersama putrinya, Puan Maharani yang juga Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dan Presiden RI Joko Widodo," ungkapnya.

Presiden Joko Widodo bersama rombongan sebelum meninjau lokasi puncak acara Sail Tomini Pantai Kayubura, Kecamatan Parigi Tengah, akan menghadiri melakukan makan malam dengan Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), para menteri, duta besar dan diplomat negara-negara sahabat, sejumlah gubernur dari beberapa provinsi di Indonesia di salah satu hotel di Kota Palu.

Di lokasi acara puncak Sail Tomini, Presiden Jokowi dan para tamu serta sekitar 10.000 warga akan menyaksikan parade kapal perang bersama kapal-kapal milik pemerintah Indonesia dari berbagai kementerian dan lembaga, kapal sandeq dari Sulbar dan puluhan kapal nelayan Sulteng.

Rombongan dan undangan yang di antaranya terdapat sejumlah pengusaha nasional dan daerah akan mengunjungi pameran produk-produk unggulan dan potensi daerah yang telah dilaksanakan tiga hari sebelumnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement