Kamis 17 Sep 2015 17:25 WIB
Hari Perhubungan Nasional

Jonan Targetkan Keselamatan Transportasi

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Djibril Muhammad
Ignasius Jonan
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Ignasius Jonan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam Hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada Kamis (17/9), Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan, harus dijadikan momentum meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Target setahun ke depan, satu yah sama, tetap perbaikan tentang keselamatan transportasi baik darat, laut, dan udara," ujarnya di Kantor Pusat Kemenhub, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (17/9).

Di udara, Jonan meminta agar seluruh bandara yang dikelola Kementerian Perhubungan (Kemenhub) diupayakan ada pagarnya yang sesuai dengan standar internasional.

Di darat, Jonan meminta rambu-rambu jalan nasional harus dipasang. Di samping itu, ia meminta adanya kerja sama dengan Organisasi Angkutan Darat (Organda) untuk menertibkan sarana.

"Jadi sarana yang kurang layak harus diperbaiki dulu supaya layak untuk bisa digunakan dengan baik, sebagai contoh saya ke Terminal Terboyo, speedmotor enggak ada, jarum enggak ada, ukur kecepatan gimana, jawabannya yah kira-kira saja pak," katanya menambahkan.

Sementara untuk sektor laut, Jonan meminta agar perbaikan navigasi terus dilengkapi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement