Senin 18 Sep 2017 14:58 WIB

Deddy Mizwar Ingatkan Pegawai Dinas Perhubungan Soal Pungli

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bilal Ramadhan
Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemprov Jabar, menggelar upacara Apel Besar Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2017 tingkat Jabar, di Halaman Gedung Sate, Senin (18/9). Upacara tersebut, dipimpin oleh Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar yang membacakan sambutan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumardi.

Upacara dihadiri oleh ratusan petugas dan pegawai dilingkungan Dinas Perhubungan mulai dari tingkat kabupaten/kota hingga tingkat Provinsi Jawa Barat. Selain itu hadir juga Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial dan perwakilan pimpinan daerah lainnya.

Dalam acara ini juga diberikan sejumlah penghargaan Wahana Tata Nugraha tahun 2016 kepada Kota Bandung dan Sukabumi. Selain itu diberikan juga penghargaan kepada Depok, Tasikmalaya, Cirebon, Kabupaten Kuningan, Ciamis dan Cimahi.

Dalam amanat upacaranya, Deddy Mizwar mengajak semua insan perhubungan untuk terus menjaga dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu pembangunan infrastruktur perhubungan harus menjamin konektifitas dan aksesibilitas bagi masyarakat.

"Pembangunan transportasi harus menjamin konektifitas dan aksesibilitas," kata Deddy Mizwar yang akrab disapa Demiz.

Demiz pun mengingatkan, agar semua pegawai di lingkungan Kementrian Perhubungan bisa memberi pelayanan kepada masyarakat secara maksimal. Semua insan perhubungan, harus solid dan bekerja sama membangun pelayanan transportasi yang baik.

"Terus hilangkan pungli, gratifikasi di lingkungan kerja aparatur sipil negara (ASN) perhubungan," katanya.

Di lokasi yang sama Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik menuturkan berbagai kegiatan telah dilakukan sebagai rangkaian acara Hari Perhubungan Nasional tingkat Prov Jabar, mulai dari kegiatan donor darah, khitanan masal dan kegiatan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement