Kamis 17 Sep 2015 13:54 WIB

Polda Metro Jaya Petakan Masalah Kecelakaan

Rep: c15/ Red: Esthi Maharani
Tito Karnavian
Foto: Republika/ Wihdan
Tito Karnavian

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan terjadinya kecelakaan transportasi bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Tito pun akan mengurai persoalan kecelakaan di Jakarta.

"Faktor kecelakaan kan ada banyak, cuaca, orangnya, kontur jalan. Ada banyak. Ini nanti akan kita diskusikan dengan dewan transportasi Jakarta untuk tahu akar masalahnya," ujar Tito di Polda Metro Jaya, Kamis (17/9).

Tito mengatakan, kecelakaan yang disebabkan kelalaian manusia menduduki posisi tertinggi dari catatan kecelakaan yang ada. Nantinya, salah satu contoh pemetaan faktor ini dijadikan acuan pemerintah dan kepolisian dalam merumuskan solusi.

"Jika kendaraan yang bermasalah maka ya kita akan evaluasi sistem KIR nya seperti apa. Semua faktor kita telaah," ujar Tito.

Tito mengatakan kecelakaan yang menyebabkan dua orang tewas, Rabu (17/9) kemarin sudah diproses hukum oleh aparat kepolisian. Saat ini supir Kopaja 612 ditahan di Polres Jakarta Selatan. BW (26) supir tembak Kopaja 612 ini terancam hukuman pidana 5 tahun penjara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement