Selasa 15 Sep 2015 06:45 WIB

Kapolri Sebut Tiga Daerah di NTB Ini Rawan Jelang Pilkada

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Bilal Ramadhan
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM =- Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti mengatakan kondisi tiga daerah di provinsi Nusa Tenggara Barat relatif rawan jelang pilkada serentak di tujuh Kabupaten/Kota. Ketiga daerah itu adalah Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Mataram.

"Kita sudah siap (jelang pilkada), Memang ada tiga daerah di NTB yang rawan. Dompu, Bima dan Mataram," ujarnya kepada wartawan seusai melakukan kunjungan kerja mengecek kelengkapan sarana dan prasarana Polda NTB, Senin (14/9).

Ia menuturkan, sudah melakukan antisipasi dan perencanaan yang matang terhadap daerah-daerah yang relatif rawan. Termasuk menyiapkan satuan untuk membackup jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Terkait dengan status NTB yang menjadi pos kedua bagi terorisme, dirinya enggan berkomentar lebih jauh. Namun, Badrodin memastikan tidak ada terorisme di NTB jelang pelaksanaan pilkada serentak mendatang.

"Sampai sekarang tidak ada (terorisme). Silakan saja mengecek dimana yang ada," ungkapnya kepada wartawan.

Ia menuturkan, penanganan khusus yang dilakukan aparat terhadap terorisme dengan keberadaan densus 88. Selain itu, terkait dengan kelengkapan sarana dan prasarana di Polda NTB. Badrodin menegaskan tetap memberdayakan peralatan yang ada. Termasuk, akan mendistribusikan peralatan sarana mobilitas dan amunisi setelah pengadaan 2015 selesai dilakukan serta memenuhi kekurangan yang ada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement