Sabtu 12 Sep 2015 06:30 WIB
Musibah Crane Jatuh

Jokowi Sampaikan Duka Cita Mendalam untuk Korban Crane

Rep: c14/ Red: Ani Nursalikah
Presiden Jokowi
Foto: ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma
Presiden Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka cita yang mendalam terhadap para korban musibah jatuhnya crane di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi.

"Saya sampaikan duka cita mendalam kepada para korban termasuk warga kita dari Indonesia," ucap Presiden Jokowi ketika menyampaikan keterangan pers di Istana Raja Faisal, Jeddah, Jumat malam waktu setempat (11/9).

Presiden menjelaskan, pihaknya mendapatkan kabar terkait musibah itu saat baru tiba di Jeddah. "Badai mengakibatkan crane untuk pembangunan dan perluasan Masjidil Haram patah dan runtuh dan menimpa jamaah yang sedang thawaf.

"Diantara (itu) menimpa jamaah kita dari Indonesia," kata Jokowi.

Menurut keterangan dari anggota Tim Komunikasi Presiden, Sukardi Rinakit, Jokowi telah meminta Amirul Hajj Lukmanul Hakim memantau perkembangan dan memberikan bantuan seoptimal mungkin bagi seluruh korban.

Turut hadir dalam konferensi pers ini, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Sofyan Djalil, Menteri ESDM Sudirman Said, dan Utusan Khusus Presiden urusan Timur Tengah Alwi Shihab.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement