Kamis 10 Sep 2015 13:09 WIB

Jokowi Undang 23 Rektor Makan Siang di Istana

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Esthi Maharani
Jokowi
Foto: Republika/Yasin Habibi
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus mengundang masyarakat dari berbagai kalangan untuk berdialog langsung dengannya. Kali ini, Jokowi mengundang 23 rektor dari berbagai universitas di Indonesia untuk makan siang bersama di Istana Negara, Kamis (10/9). Presiden Jokowi sengaja mengundang para rektor untuk berdiskusi mengenai kondisi perekonomian nasional saat ini.

"Bapak-ibu rektor yang hadir siang ini, pertama-tama saya ucapkan terimakasih atas kehadirannya. Kedua, mungkin sedikit ingin saya jelaskan mengenai situasi ekonomi. Karena menurut saya situasi politik alhamdulillah sudah selesai," kata Jokowi dalam sambutannya.

Adapun rektor-rektor yang diundang dalam acara tersebut antara lain Rektor Universitas Indonesia Muhammad Anis, Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Dede Rosyada, Rektor UGM Dwikorita Karnawat, Rektor Universitas Padjajaran Tri Hanggono Achmad, Rektor IPB yang juga Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia Herry Suhardiyanto, Rektor ITB Kadarsa Suryadi, Rektor Universitas Diponegoro Yos Johan Utama dan Rektor Universitas Brawijaya Mohammad Bisri.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah mengundang tukang ojek, pedagang dan para dekan Fakultas Ekonomi dari sejumlah universitas untuk makan siang bersama di Istana.

"Presiden ingin rutin bertemu dengan berbagai kelompok. Karena beliau ingin dengar perspektif masyarakat dari berbagai kelompok," ujar Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement