Selasa 08 Sep 2015 06:28 WIB

Lagi, TKW Asal Bangkalan Meninggal di Malaysia

Ilustrasi.Meninggal dunia
Foto: antaranews
Ilustrasi.Meninggal dunia

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKALAN Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, meninggal di tempat kerjanya di Malaysia. Sang TKW meninggal dilaporkan karena terserang penyakit.

Identitas TKW ini bernama Masripah alias Ipah (50 tahun) warga Desa Keleyan, Kecamatan Socah, Bangkalan. Almarhumah meninggal di Malaysia pada Jumat (4/9) dan jenazahnya telah tiba di rumah AHad (6/9) malam.

"Kami justru mengetahui setelah jenazah korban tiba di Bangkalan," kata Kepala Bidang Pengawasan pada Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Bangkalan, Anang Safroni di Bangkalan, Senin (7/9) malam.

Ipah bekerja di Malaysia sejak 10 tahun lalu sebagai pembantu rumah tangga disana. Ia berangkat menjadi TKW melalui jalur resmi. Menurut keluarga TKW Masripah, Moh Zahri, pihak keluarga mengetahui yang bersangkutan meninggal dunia, berdasarkan pemberitahuan dari Perusahaan Jasa Tenaga Kerja yang memberangkatkan Masripah.

"Saat jenazahnya tiba di sini, memang tidak ada satu orangpun petugas dari Dinsosnakertrans Pemkab Bangkalan," tutur Zahri.

Kasus kematian TKW Masripah ini merupakan kali kedua dalam kurun waktu lima tahun terakhir ini. Sebelumnya Juli 2011, seorang TKW bernama Rofiah (40) TKW asal Kampung Moncek, Desa Tengket, Kecamatan Arosbaya, Bangkalan, Madura, juga meninggal dunia di tempat kerjanya di Malaysia.

Sebagaimana TKW Masripah, kematian TKW yang terjadi lima tahun lalu itu juga disebabkan karena yang bersangkutan terserang penyakit, yakni karena serangan jantung.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement