Sabtu 02 Feb 2019 01:37 WIB

TKW Asal Baleendah Meninggal di Malaysia

TKW yang bernama Ani Eka Sari bekerja sejak 2009 meninggal dunia akibat sakit

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Esthi Maharani
TKW meninggal (ilustrasi)
Foto: yustisi.com
TKW meninggal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BALEENDAH -- Tenaga Kerja Wanita (TKW), Ani Eka Sari (45) warga Kampung Parunghalang RT 02 RW 03, Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung meninggal dunia di Malaysia, Senin (28/1) lalu. Hal itu dibenarkan oleh anaknya, Gilang Sena Maulana (24) di kediamannya.

Gilang mengatakan, ibunya yang bekerja sejak 2009 lalu meninggal dunia akibat sakit yang dialaminya. Almarhumah katanya mengidap penyakit ginjal. Menurutnya, jasad ibunya masih berada di rumah sakit Malaysia dan keluarga menanti kabar kepulangannya.

"Ada kabar ibu saya meninggal dunia karena sakit ginjalnya. Sekarang di rumah sakit Hospital Malaka Central Malaysia," ujarnya, Jumat (1/2). Ia menuturkan, pihaknya memperoleh informasi duka tersebut dari sesama TKW yang merupakan teman ibunya di media sosial, Rabu (30/1).

Menurut Gilang,  pihak keluarga, mendapat kabar duka dari temannya sesama TKW asal Lampung, Rabu (30/1) lalu melalui media sosial Facebook. Ia menuturkan, ibunya sering pulang pergi dari Malaysia ke Indonesia dan terakhir berangkat ke Malaysia 2016 lalu.

Dirinya mengungkapkan, keluarga masih belum mengetahui cara pemulangan jenazah ibunya dari Malaysia ke Indonesia.  Ia pun berharap agar Pemerintah Kabupaten Bandung membantu dengan turun tangan memulangkan jenazah.

"Pas berangkat dari agen resmi terus disana kabur dari agen resmi karena ingin lebih baik. Disana jadi ilegal," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement