Ahad 22 Sep 2019 20:41 WIB

TKW Asal Sumedang Meninggal Dunia di Arab Saudi

TKW tersebut dikabarkan meninggal karena sakit.

Rep: Fauzi Ridwan/ Red: Teguh Firmansyah
Korban meninggal dunia (ilustrasi)
Foto: www.123rf.com
Korban meninggal dunia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG -- Tenaga kerja wanita (TKW) yang bekerja di Arab Saudi asal Kabupaten Sumedang, Ika Susilawati (36) dikabarkan meninggal dunia.

Informasi tersebut sempat viral di media sosial dan menjadi perbincangan warga Sumedang. Saat dikonfirmasi, Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo membenarkan kabar yang beredar tersebut.

Baca Juga

"Pak bupati sudah koordinasi dengan KBRI Jeddah (terkait informasi tersebut)," ujarnya melalui pesan singkat ke Republika, Ahad (22/9).

Menurutnya, aparat kepolisian pada Ahad (22/9) telah mendatangi Tukirin (87), orangtua Ika Susilawati di Dusun Bojong, Desa Rancamulya, Kabupaten Sumedang. Diketahui katanya orangtua korban sudah mengetahui kabar tersebut.

Ia mengungkapkan, saat ini pihak Desa Rancamulya tengah mengurus surat-surat administrasi yang bersangkutan dan melaporkan ke Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sumedang. Selanjutnya katanya menunggu kepulangan jenazah Ika.

Menurutnya, berdasarkan rekam medis diketahui jika yang bersangkutan meninggal dunia karena sakit. Namun jika ahli waris tidak puas dengan sebab kematiannya maka langkah selanjutnya bisa dilakukan otopsi jika terdapat hal yang mencurigakan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement