Senin 07 Sep 2015 18:42 WIB

Waka Komisi VIII DPR Komentari Pertemuan Setya-Trump

Rep: c07/ Red: Bilal Ramadhan
Setya Novanto dan Donald Trump
Foto: AP
Setya Novanto dan Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Shodiq Mujahid mengaku tidak mempermasalahkan kehadiran dua pimpinan DPR RI Fadli Zon dan Setya Novanto dalam kampanye Calon Presiden AS Donald Trump.

"Soal kehadiran dalam acara kampanye kandidat presiden, walau dibantah Fadli Zon dan kawan-kawan menurut saya bukan masalah," ujar Shodiq kepada republika.co.id, Senin (7/9).

Selama para pimpinan DPR RI tersebut memperlakukan dengan objektif dan adil kepada semua kandidat Capres AS. Di mana selama Fadli Zon dan Setya Novanto tidak berpihak kepada salah satu kandidat dan  bisa dituangkan dalam berbagai bentuk.

"Tidak ada salahnya lah pimpinan DPR sejak dini membangun komunikasi dengan semua capres AS," ucap anggota Fraksi Gerindra itu.

Sebelumnya dalam tayangan di youtube terlihat Setya Novanto bersama Fadli Zon menghadiri kampanye Donald Trump. Trump sempat memperkenalkan Setya pada publik AS dan bertanya kepadanya.

Akibatnya, kedua pimpinan DPR itu mendapat kecaman karena hadir sebagai Ketua DPR RI bukan mewakili pemerintah ataupun DPR secara institusi, apalagi rakyat Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement