Jumat 04 Sep 2015 21:02 WIB
Buwas Dicopot

JK Bicara Soal Tudingan Intervensi Pergeseran Buwas

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Joko Sadewo
Jusuf Kalla
Foto: ROL
Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID,JK Bantah Intervensi Pergeseran Buwas

JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla membantah telah mengintervensi pergeseran Budi Waseso dari jabatannya. Kepolisian, kata dia, merupakan bagian dari pemerintah sehingga komunikasi antara presiden maupun wapres dengan kepolisian bukan merupakan bentuk intervensi.

"Kepolisian bagian dari pemerintah, pemerintah itu dipimpin presiden dan tentu saya wakilnya, ya kalau berbicara polisi ya berarti bukan intervensi //dong.... Tidak ada itu istilah intervensi kalau presiden berbicara tentang aparat di bawah presiden itu bukan intervensi, tidak ada itu," kata Kalla di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (4/9).

Sebelumnya, Indonesia Police Watch (IPW) menduga mutasi Buwas merupakan bentuk intervensi penguasa terhadap Polri. "Mutasi ini bentuk intervensi penguasa terhadap Polri khususnya kinerja Bareskrim dalam mengusut korupsi negara," kata Ketua IPW Neta S Pane.

Seperti diketahui, posisi Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso digantikan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Anang Iskandar. Sementara Budi Waseso akan menggantikan posisi Anang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement