Kamis 03 Sep 2015 01:07 WIB

Pak Solah, Ojek Berusia 65 Tahun Gegerkan Media Sosial

Pak Soleh, si ojek tua yang biasa mangkal di Palmerah
Foto: twitter
Pak Soleh, si ojek tua yang biasa mangkal di Palmerah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang lelaki tua berusia 65 tahun yang berprofesi sebagai ojek menggegerkan media sosial mulai dari Facebook sampai Path. Kisah sedih kehidupan Pak Soleh membuat netizen terenyuh sehingga viral di media sosial bahkan menjadi trending topic Twitter.

Pak Soleh kerap mengkal di kawasan Palmerah, Jakarta. Penghasilan Pak Soleh rata-rata Rp 60 ribu per hari, jauh di bawah penghasilan tukang ojek pada umumnya. Apalagi dibanding dengan sopir Go-Jek atau Grab Bike.

Salah satu postingan di Facebook memperlihatkan sosok Pak Soleh di atas motornya. Adalah pemilik akun bernama Dewi Rachmayani yang memposting cerita Pak Soleh di Facebooknya. Dalam postingan tersebut Dewi menceritakan bagaimana dirinya tersentuh dengan cerita sehari-hari Pak Soleh setelah menunggangi motor Pak Soleh selama 20 menit.

Berikut ini postingan Dewi di Facebooknya:

Postingan Dewi mendapat banyak resposn netizen. "Nanti klo naik ojek dari Palmerah aku cari Pak Soleh aah. Smoga Pak Soleh sehat trs dan sll dalam keberkahan," tulis akun @IdaTaruna.  

"Sehat terus ya Pak Soleh semoga tangan bapak masih tetap kuat untuk ngegas dan ngerem di jalanan," cuit akun @pitiii_FG.  

"Buat temen2 yg biasa naik ojek di stasiun Palmerah. Pilih Pak Soleh ya, selain Go-Jek dan Grab Bike," tulis @acimiholic.

"Semoga solidaritas kt gx cm sekadar like & share, harus ad suatu tindakan nyata karna masih banyak Pak Soleh di sekitar kita," kicau pemilik akun @rahmatika16.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement