Rabu 02 Sep 2015 17:55 WIB

Pencopotan Budi Waseso Dinilai Tepat, Jika...

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Ilham
 Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri Komisaris Jenderal Budi Waseso memberikan pernyataan kepada awak media di Gedung Bareskrim, Jakarta, Rabu (2/9).   (Republika/Raisan Al Farisi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri Komisaris Jenderal Budi Waseso memberikan pernyataan kepada awak media di Gedung Bareskrim, Jakarta, Rabu (2/9). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Advokasi Pukat UGM Oce Madril mengatakan, Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso sudah selayaknya dicopot dari jabatannya, jika benar seperti isu yang beredar hari ini. Alasannya, tindakan Kabareskrim dalam mengusut kasus banyak menimbulkan kontoversi.

"Banyak kritik terkait kinerja Bareskrim, baik kasus di pemerintah pusat maupun daerah, sehingga sudah tepat Budi Waseso dipecat," ujar dia pada ROL, Rabu (2/9).

Banyak kritikan datang dari masyarakat terkait kinerja, perilaku, dan sikap Kabareskrim. Oce mencontohkan, seperti sikap egois mereka yang menentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tidak melaporkan harta kekayaan, bahkan penegakkan hukum yang mengarah pada kriminalisasi.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti tak berani membenarkan atau membantah dicopotnya jabatan Kabareskrim. Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) Mabes Polri saat ini masih membahas posisi Buwas ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement