Selasa 01 Sep 2015 21:43 WIB

Sebelum Terbakar, Terdengar Ledakan dari Tumpukan Bus Usang

Rep: C15/ Red: Angga Indrawan
Garis Polisi
Foto: Antara/Fanny Octavianus
Garis Polisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- 20 unit armada Transjakarta ludes terbakar di salah satu pool operator busway, PT Trans Batavia di Kosambi, Rawa Buaya, Cengkareng, Selasa (1/9). Sebelum ludes terbakar sempat terdengar sebuah ledakan.

Saksi mata, Gungun (35 tahun) mengatakan pihaknya sedang melakukan perbaikan pada beberapa armada bus yang ada di pool. Saat ledakan terjadi Gungun bersama seorang kawan sempat hendak memadamkan api memakai alat pemadam kebakaran.

Namun karena api sudah membesar dan angin yang kencang api cepat merambat ke armada bus usang yang berjajar. Sebanyak 20 bus ludes terbakar dalam waktu kurang dari 15 menit. Api begitu cepat menjalar sebab armada bus tersebut masih bertanki gas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal mengatakan ledakan tersebut membuat api cepat menjalar. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pendalaman terkait penyebab kebakaran.

"Beberapa kali ledakan sempat membuat beberapa sparepart bus terlempar hingga puluhan meter," ujar Iqbal saat dihubungi Republika.co.id, Selasa (1/9).

Untungnya api tidak menyambar SPBG. Sekitar 75 meter dari tempat kejadian perkara ada SPBG. 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api tersebut. Saat ini api sudah berhasil dipadamkan. Jumlah kerugian masih belum bisa diperkirakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement