Ahad 30 Aug 2015 13:09 WIB
Capim KPK

Pansel KPK Sudah Putuskan Delapan Capim KPK yang Lolos

Rep: c30/ Red: Bilal Ramadhan
 Ketua Pansel KPK Destry Damayanti (tengah) menghadiri konferensi pers di Gedung Setneg, Jakarta, Selasa (14/7).  (Republika/Wiihdan Hidayat)
Ketua Pansel KPK Destry Damayanti (tengah) menghadiri konferensi pers di Gedung Setneg, Jakarta, Selasa (14/7). (Republika/Wiihdan Hidayat)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Pansel KPK Destry Damayanti, mengatakan delapan calon pimpinan (capim) komisi pemberantas korupsi (KPK) sudah ditentukan. Siapa saja capim KPK tersebut baru akan diserahkan ke Presiden pada Ahad (2/9) mendatang.

"Delapan orang tersebut belum saatnya diumumkan, biarkan Presiden yang mengumumkannya," ujar Destry saat dihubungi ROL, Ahad (30/8).

Menurutnya, yang berhak mengumumkan siapa saja delapan nama capim KPK tersebut hanyalah Presiden Joko Widodo. Untuk itu, sampai sebelum tanggal 2 Agustus nanti, nama-nama tersebut masih dirahasiakan.

Sebelumnya, penyerahan nama tersebut dijadwalkan Senin (31/8). Namun karena agenda Presiden yang padat hingga akhir Agustus nanti, Betti Alisjahbana yang juga juru bicara pansel mengatakan akan ada penundaan penyerahan berkas tersebut. Menanggapi hal tersebut, Destry menyampaikan bahwa delapan nama capim KPK akan sampai pada tangan Presiden (2/9).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement