Selasa 25 Aug 2015 13:31 WIB

480 Napi Ikuti Upacara Kepramukaan

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Esthi Maharani
Pramuka
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Pramuka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 480 narapidana se-Jawa dan Lampung akan mengikuti kegiatan upacara kepramukaan. Kegiatan ini akan dilakukan di Bumi Perkemahan, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (25/8) pukul 15.00 WIB.

Kasubbag Humas Pers Kementerian Hukum dan HAM Dedet mengatakan, dalam kegiatan ini Kemenkumham menginginkan para napi bisa berasimilasi dan berkarya di kepramukaan. Dari sini mereka diharapkan bisa berbuat yang lebih baik dan bermanfaat di masyarakat setelah keluar dari penjara.

"Kita ingin para napi dapat asimilasi dan dapat berkarya di gerakan pramuka ini," kata dia saat dikonfirmasi, Selasa (25/8).

Dia mengatakan, napi yang mengikuti kegiatan ini telah menjalani setengah masa hukuman. Semuanya, kata Dedet, merupakan napi selain dari kejahatan korupsi dan narkoba serta rata-rata masih berusia muda. Kegiatan ini sebagai stimulus bagi untuk memperbaiki diri dan juga sebagai wujud pemasyarakatan.

Dedet menambahkan, kegiatan ini kerjasama antara Kemenpora dan Kemenkumham. Menpora Imam Nahrowi bahkan dijadwalkan akan menjadi inspektur upacara dalam kegiatan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement