Senin 24 Aug 2015 22:16 WIB

Alumni Bantu Renovasi Masjid SMAN 1 Margahayu

Ketua Panitia HUT Emas SMAN 1 Margahayu 2015, Letkol Chb Fitry Taufiq Sahary, SE, MM saat menerima bantuan untuk perbaikan masjid, Ahad (9/8)
Ketua Panitia HUT Emas SMAN 1 Margahayu 2015, Letkol Chb Fitry Taufiq Sahary, SE, MM saat menerima bantuan untuk perbaikan masjid, Ahad (9/8)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Memperingati HUT yang ke-50 SMAN 1 Margahayu, para alumni yang tergabung dalam Ikaluni SMAN 1 MARGAHAYU menggelar acara HUT Emas SMAN 1 Margahayu 2015. Acara ini sebagai wadah silaturahim para alumni yang tersebar di seluruh Indonesia, bahkan luar negeri. Selain itu juga untuk menyatukan potensi para alumni agar bersama-sama mengevaluasi kondisi SMAN 1 Margahayu setelah berumur 50 tahun.

Ketua Panitia HUT Emas SMAN 1 Margahayu 2015, Letkol Chb Fitry Taufiq Sahary, SE, MM mengatakan, serangkaian acara digelar memeriahkan acara HUT setengah abad tersebut. "Salah satunya bantuan untuk Masjid Bahrul Ulum SMAN 1 Margahayu," ujarnya dalam rilis yang diterima Republika, Senin (24/8).

Masjid Bahrul Ulum di lingkungan sekolah diperbaiki oleh para alumni agar sivitas sekolah bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman. Bantuan yang diberikan pada acara puncak peringatan HUT Emas SMAN 1 Margahayu 2015, Ahad (9/8) akan digunakan menyelesaikan proses rehab tahap kedua.

Kepala Sekolah SMAN 1 Margahayu, Drs H Amin Wijaya, MMPd, bersyukur para alumni begitu peduli terhadap sekolah. Bantuan sosial yang diberikan salah satunya untuk masjid menurut Amin adalah bukti bakti almamater untuk kemajuan sekolah. Berkat renovasi tahap kedua itu, Masjid Bahrul Ulum SMAN 1 Margahayu sudah bisa digunakan.

Selain merenovasi masjid, Ikaluni juga memberikan bantuan pendidikan bagi 22 siswa-siswi yang berprestasi dan bantuan dana operasional untuk enam organisasi ekstrakurikuler.

Selain itu, bakti sosial pemeriksaan kesehatan, gigi, dan mulut digelar sebagai rangkaian acara yang digelar sejak Jumat (7/8). "Pengobatan bekam ala Rasulullah juga diselenggarakan," papar Fitry.

Bazar berupa informasi umrah, kuliner, mode, serta aksesoris memeriahkan perayaan 50 tahun sekolah yang awal berdiri bernama SMA Angkasa ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement