Senin 24 Aug 2015 01:31 WIB
Rusuh Kampung Pulo

DKI Ingin Bagikan Kasur pada Warga Kampung Pulo

Rep: C26/ Red: Ilham
  Warga korban penggusuran Kampung Pulo mengangkut barang-barang ke Rusunawa Jatinegara Barat, Jakarta, Jumat (21/8).  (Republika/Yasin Habibi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Warga korban penggusuran Kampung Pulo mengangkut barang-barang ke Rusunawa Jatinegara Barat, Jakarta, Jumat (21/8). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, pemerintah akan memberikan kasur kepada warga Kampung Pulo yang telah pindah ke Rusunawa Jatinegara Barat, Jakarta Timur. Bantuan ini akan diberikan ke semua rumah yang tergusur.

"Yang di Kampung Pulo semua mau kami kasih kasur ini. Tadi cuma mau 100, sekarang mesti semua baru adil," kata Ahok kepada wartawan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Ahad (23/8).

Menurutnya, pemberian itu sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada warganya. Ia menyebut, bahkan dulu saat warga Muara Baru digusur beberapa waktu lalu, Pemprov  tak hanya memberikan kasur, tapi juga perlatan rumah tangga lainnya. Ini dikarenakan kondisi mereka saat itu kebanjiran hingga tak ada lagi barang yang bisa dibawa.

Kepala Dinas Perumahan DKI Jakarta, Ika Lestari Aji membenarkan rencana pemberian kasur itu. Menurutnya, ini hasil kerja sama dan sumbangan dari perusahaan di Jakarta. Jumlah kasur yang akan dibagikan sesuai dengan rumah penduduk yang telah digusur.

"Kita rencana mau kasih kasur, PT Duta Abadi Primantara akan memberikan kasus sebanyak 527 unit," ujar Ika di lokasi yang sama.

Ia menambahkan, untuk sementara bantuan masih hanya berupa kasur. Karena itu, ia mengharap pihak Corporate Social Reponsibilty (CSR) lainnya bisa tergerak untuk juga memberikan sumbangan. "Kayak di Marunda, ada yang bantu TV. Itu semua dari CSR. Mudah-mudahan juga seperti itu," harapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement