Sabtu 22 Aug 2015 09:43 WIB

Taman Pintar Yogyakarta Raih Penghargaan KPAI Award 2015

Rep: c38/ Red: Hazliansyah
Salah satu sudut Taman Pintar Yogyakarta
Foto: Republika/Prayogi
Salah satu sudut Taman Pintar Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taman Pintar Yogyakarta meraih penghargaan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Award 2015 dalam penganugerahan yang digelar di TMII, Jumat (21/8) kemarin. Wahana yang terletak di seputaran Malioboro ini dinilai mampu menciptakan sarana bermain yang edukatif.

"Taman Pintar Yogyakarta (Pemkot Yogyakarta) karena mampu mewujudkan tempat bermain yang kreatif, edukatif, dan menembus segala strata sosial masyarakat," kata Ketua KPAI Asrorun Ni'am Sholeh, dalam rilis yang diterima Republika, Jumat (21/8) malam.

Asrorun menjelaskan, penganugerahan KPAI Award dilaksanakan untuk mendorong partisipasi publik demi terwujudnya kepedulian perlindungan terhadap anak. Dengan demikian, visi KPAI untuk mewujudkan Indonesia ramah anak bisa segera terwujud.

Tahun KPAI menilai ada sebelas pihak yang layak menerima penghargaan KPAI Award. Empat unsur berasal dari lembaga pemerintah, dua unsur komunitas masyarakat, tiga unsur swasta dan dua unsur individu. 

Selain Taman Pintar Yogyakarta, para penerima penghargaan antara lain Banwaslu RI, Pemkot Surabaya, Pemprov Kepulauan Riau, Kabupaten Banyuwangi, mantan walikota Padang Panjang, Suir Syam, Forum Kompak (Komunitas Anak Desa Kebumen), dan pencipta lagu Muhammad Jujur dari Padang Panjang, Sumatera Barat. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement