Kamis 20 Aug 2015 14:12 WIB

Pemerintah Butuh Suasana Kondusif

Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella.
Foto: Republika/Wihdan H
Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal DPP Partai Nasdem, Patrice Rio Capella mengatakan pemerintahan butuh suasana kondusif untuk menyelesaikan permasalahan bangsa, sehingga para menteri harus bekerja dengan baik, dan bukannya menciptakan kegaduhan.

"Membutuhkan suasana kondusif dalam menghadapi masalah bangsa bukan 'petarung-petarung' dengan teman sendiri," katanya, Kamis (20/8).

Patrice Rio Capella mengatakan para menteri di Kabinet Kerja jangan membuat masalah dan menteri koordinator harus bekerja seperti tim, bukan kerja sendiri.

Menurut anggota Komisi III DPR itu, apabila hal tersebut tidak dilakukan maka hanya ada dua pilihan yaitu yang bersangkutan mundur atau bekerja keras mencapai cita-cita.

"Menko bekerja seperti tim bukan sendiri, ibarat main sepak bola, tim itu menciptakan gol karena kalau tidak maka tidak ada artinya," ujarnya.

Patrice menilai para menteri seharusnya tidak mengumbar masalah di internal kabinet kepada publik namun dibicarakan secara internal.

Menurut dia, apabila hal itu dilakukan maka sama dengan melemahkan dan menimbulkan efek dahsyat di dalam serta di luar negeri.

"Menteri jangan mengajak berdebat di depan publik karena itu contoh tidak baik karena disebut bukan Kabinet Kerja namun kabinet sibuk kritik," katanya.

Dia menilai proyek listrik 35 ribu watt diperjuangkan agar tidak terjadi krisis listrik dan itu dilaksanakan dalam lima tahun. Menurut dia, seharusnya pemerintah harus memberikan keyakinan kepada masyarakat dan DPR RI bahwa proyek itu bisa tercapai.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement