Senin 17 Aug 2015 17:25 WIB

Mulai Besok, Ada Sepasang Jerapah di Ragunan

Rep: C26/ Red: Ilham
Jerapah di Kebun Binatang (ilustrasi)
Foto: abc.net.au
Jerapah di Kebun Binatang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan menerima pemberian sepasang jerapah dari Taringa Zoo, Australia. Kedatangan dua jerapah ini menambah koleksi satwa di kebun binatang Ragunan.

Jerapah itu diberangkatkan dari Sidney, Australia Minggu (16/8) kemarin dan baru saja tiba di Taman Margasatwa Ragunan hari ini. Jerapah-jerapah ini akan mulai dipertontonkan kepada masyarakat pada Selasa (18/8) besok.

“Pada kesempatan tersebut Bapak Gubernur Basuki Tjahaja Purnama akan berkenan memberikan nama untuk jerapah jantan, sedangkan jerapah betina akan diberikan nama oleh Bapak Alexander Rusli selaku Presiden Director dan CEO Indosat,” ujar Kepala Kantor Taman Margasatwa Ragunan seperti dalam rilis yang diterima Republika, Senin (17/8).

Biaya perjalanan pengiriman jerapah dibantu oleh PT Indosat yang merupakan anggota Ooredo. Bantuan ini sebagai wujud dukungan bagi terciptanya Kota Cerdas (Smart City) lewat sector pariwisata di DKI Jakarta.

Sebelumnya, Indosat menyerah terimakan aplikasi Ragunan Zoo kepada TMR yang merupakan aplikasi yang memuat berbagai informasi tentang kebun binatang akhir Mei lalu. Aplikasi tersebut memuat koleksi satwa, informasi jadwal atraksi satwa, peta digital area kebun binatang, games interaktif, serta berbagai fasilitas yang ada di area kebun binatang.

Dengan bertambahnya koleksi satwa Taman Margasatwa Ragunan diharapkan minat masyarakat yang mengunjungi tempat wisata ini akan meningkat. "Kami berharap jerapah menjadi satwa yang diminati oleh pengunjung dan melalui aplikasi Ragunan Zoo, maka anak-anak maupun pelajar dapat lebih mengenal satwa yang mampu mencapai tinggi 6 meter,” ujar Presiden direktur dan CEO Indosat, Alexander Rusli.

Kedatangan sepasang jerapah ini diawali dengan kerjasama Sister Province Cooperation antara Pemprov DKI Jakarta dengan New South Wales. Ini adalah salah satu implementasi kerja sama Antara Taman Margasatwa Ragunan dengan Taronga Zoo, Sidney, Australia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement