Jumat 14 Aug 2015 15:40 WIB

Ini Alasan Bupati Purwakarta Diundang Pidato di Markas PBB

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Dwi Murdaningsih
Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.
Foto: Republika/Raisan Al Faris
Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- International Young Leaders Assembly (IYLA) secara khusus mengundang Bupati Purwakarta, Jabar, Dedi Mulyadi, untuk berpidato di markas PBB di New York, Amerika Serikat. Ada alasan organisasi tersebut mengundang bupati nyentrik dengan pakaian pangsi khas Sunda ini.

Wakil Direktur Eksekutif IYLA, Magali Careces, mengatakan pihaknya sengaja mengundang Bupati Dedi Mulyadi, karena yang bersangkutan memiliki visi yang besar untuk membangun Purwakarta. Apalagi, sekarang ini Purwakarta menjadi salah satu daerah terbaik di Indonesia.

"Bupati Dedi mampu mengintegrasikan budaya, inovasi, kreativitas, dan kolaborasi sebagai semangat inti dalam membangun wilayahnya," ujar Cereces, melalui siaran persnya kepada Republika Online, Jumat (14/8).

Selain itu, kata dia, Dedi Mulyadi juga memiliki komitmen yang kuat untuk membangun dan memberi motivasi para pemimpin muda Indonesia supaya lebih produktif. Pemikiran Dedi ini tentunya membawa perubahan sosial yang sangat positif.

Sementara itu, Bupati Dedi Mulyadi akan terbang ke Amerika Serikat dengan membawa oleh-oleh khas Purwakarta. Seperti, Satai Maranggi dan Menong. Selain itu, selama di negara adidaya itu, Dedi akan mengenakan baju kebesarannya, yakni pangsi setelan putih-putih yang bertuliskan 'Dangiang Ki Sunda'. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement