Jumat 14 Aug 2015 05:00 WIB

Rizal Ramli Ditagih Realisasikan Semua Kritik

Rep: C15/ Red: Yudha Manggala P Putra
 Rizal Ramli
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Rizal Ramli

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pemilihan Rizal Ramli sebagai salah satu Menteri yang dipillih Jokowi menimbulkan banyak reaksi di Publik. Pengamat Politik, Yunarto Wijaya menilai ini merupakan momen untuk Rizal Ramli membuktikan dan merealisasikan pemikiran tajamnya yang selama ini kerap dilontarkan pada pemerintahan Jokowi.

"Setiap politik pasti ada deal-deal-annya. Tapi itu pasti terjadi di balik publik. Tapi kita tidak fokus pada hal itu saat ini, saat ini yang musti kita soroti bagaimana Rizal bisa mengeksekusi apa yang menjadi pemikirannya saat ini," ujar Yunanto saat dihubungi Republika, Kamis (13/8).

Rizal Ramli memang kerap dikenal sebagai kritikus pedas bagi pemerintahan Jokowi. Penetapannya sebagai salah satu menteri di Kabinet Jokowi saat ini merupakan momen penting bagi Rizal untuk mengeksekusi apa yang menjadi pikirannya selama ini.

Rizal dinilai Yunanto jangan sampai terjebak pada perannya sebagai pengamat selama ini. Ia sudah masuk dalam lingkaran pemerintahan yang menuntutnya harus mengeluarkan ide dan mengeksekusi apa yang menjadi pemikirannya selama ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement