Senin 10 Aug 2015 09:55 WIB

Sempat Diculik WN Amerika, Cecilia Kembali ke Pangkuan Ibunya

Rep: C07/ Red: Erik Purnama Putra
Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kemenlu Lalu Muhammad Iqbal.
Foto: Antara
Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kemenlu Lalu Muhammad Iqbal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia Kemenlu Lalu Muhammad Iqbal mengatakan, KJRI Ho Chi Minh, Vietnam, berhasil mengembalikan Cecilia Adisoma (5 tahun)  ke pangkuan ibunya, Ela Herawati (9/8).

"Cecilia dapat dikembalikan setelah perjuangan panjang yang dilakukan bersama oleh KJRI Veitnam dan masyarakat Indonesia di Vietnam dengan dukungan kepolisian setempat," jelas Iqbal, Senin (10/8).

Iqbal melanjutkan untuk memastikan keamanan dan keselamatan mereka, saat ini Cecilia dan ibunya ditampung sementara di Wisma Duta yang merupakan kediaman Konjen RI.

Sebelumnya, KJRI Ho Chi Minh mendapatkan notifikasi dari Kepolisian Vung Tau City terkait laporan Ela, mengenai kasus penculikan anaknya Cecilia Adisoma Warner, oleh mantan suaminya Karl Leonhard Werner, seorang Warga Negara Amerika.

 

Menurut pengakuan Ela, mantan suaminya memiliki catatan medis pernah mengalami depresi dari salah satu rumah sakit di Bintaro. Sehingga ia sangat mengkhawatirkan keselamatan anaknya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement