Kamis 06 Aug 2015 20:42 WIB

Komentar Busyro tentang Ketum Muhammadiyah Terpilih

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Bilal Ramadhan
Busyro Muqoddas
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Busyro Muqoddas

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Muktamar Muhammadiyah ke-47 telah menetapkan Haedar Nashir sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah untuk periode 2015-2020. Haedar akan didampingi Abdul Muti Sebagai Sekertaris Umum PP Muhammdiyah.

Salah satu Ketua PP Muhammadiyah, Busyro Muqoddas menilai bahwa Haedar merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Muhammadiyah. Dengan jalan panjang yang ditempuh Haedar dalam keikutsertaanya di Muhammadiyah, Haedar dipastikan mampu menjalankan roda Muhammadiyah secara baik.

"Kapasatitas ilmu Haedar sangat memadai," kata Busyro, Kamis (6/8).

Dia menambahkan, Haedar merupakan orang yang tumbuh dari bawah di organisasi Muhamamdiyah. dan dengan terpilihnya Haedar memimpin Muhammadiyah, dia berharap semua kegiatan Muhammadiyah bersama Haedar bisa berjalan lancar.

Haedar Nashir. Lahir di Bandung 25 Februari 1958. Besar di Bandung dan Tasikmalya, Haedar menyebrang ke Yogyakarta untuk berkuliah di STPMD Yogyakarta. Setelah menamatkan gelar S1, Haedar kembali mengambil kuliah untuk menyelesaikan gelar S2 dam S3 di Fisipol UGM pada bidang Sosiologi.

Dunia perkuliahan telah menjadi nafas seorang Haedar. Dia banyak menghabiskan dan bekerja sebagai Dosen Fisipol Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Menjadi anggota Muhammadiyah sejak tahun 1883 dengan nomor anggota Penulis buku "Muhammadiyah Gerakan Pembaruan" (2010) ini pernah menjadi Ketua PP Ikatan Pelajar Muhammadiyah periode 1983-1986. Suami dari Ketua PP Aisyiyah  Siti Noordjannah ini juga sempat menduduki Ketua Dep. Kader PP Muhammadiyah periode 1985-1990.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement