Selasa 04 Aug 2015 19:30 WIB

Pemkot Depok Sosialisasi Kelola Lingkungan yang Baik

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Karta Raharja Ucu
  Sampah Lebaran Berkurang: Tumpukan sampah di Tempat Penampungan Sementara (TPS) di kawasan Kalibata, Jakarta, Kamis (23/7).
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Sampah Lebaran Berkurang: Tumpukan sampah di Tempat Penampungan Sementara (TPS) di kawasan Kalibata, Jakarta, Kamis (23/7).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Badan Lingkungan Hidup (BLH), Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberikan sosialisasi terkait kepedulian lingkungan kepada seluruh warga binaan Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), RW 07 Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Selasa (4/8).

Kegiatan ini merupakan salah satu program pembekalan BLH yang diusung untuk mengajak warga P2WKSS agar dapat memelihara serta menjaga lingkungan yang baik. Kepala Sub. Bidang Pemberdayaan dan Konservasi Lingkungan BLH Kota Depok, Sudjono menyebut, beberapa faktor yang dapat mencemari lingkungan antara lain sampah, udara, dan air. 

"Maka dari itu, agar lingkungan lebih baik, kami mengajak warga untuk memanfaatkan sampah dengan melakukan pemilahan, setelah itu lingkungan yang gersang harus kita hijaukan, karena lingkungan baik atau tidak tergantung dari warganya," ujarnya, Selasa.

BLH ke depannya akan lebih sering mengunjungi lokasi P2WKSS. Selain untuk memberikan pembinaan dan sosialisasi, BLH juga memfasilitasi kepala keluarga (KK) binaan berupa praktek penanaman pohon yang baik untuk kehidupan yang lebih baik lagi.

"Hampir mayoritas yang merusak lingkungan adalah manusia. Apapun yang dilakukan manusia seyogyanya harus ada konsep lingkungan, karena lingkungan ini akan kita wariskan kepada anak cucu kita," katanya menjelaskan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement