Sabtu 01 Aug 2015 18:52 WIB

Blusukan ke Jombang, Presiden Jokowi Bagikan Kartu Sakti dan Sepeda

Presiden Jokowi.
Foto: Antara
Presiden Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JOMBANG -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Kota Jombang, Jawa Timur, pada Sabtu (1/8). Dalam kunjungan itu, Presiden membagikan 2.010 'kartu sakti' di Desa Kaliwungu, Kecamatan Jombang Kota.

Kartu sakti itu terdiri dari 341 Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), 1.211 Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada 341 keluarga, 397 Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan 61 Kartu Asistensi Sosial bagi Penyandang Disabilitas (KASPD).

"Kartu ini agar dimanfaatkan sebaik-baiknya," ujar Presiden berpesan saat membagikan keempat kartu tersebut di STIKES ICME Jombang menjelang kedatangannya untuk membuka Muktamar Ke-33 NU di alun-alun Jombang.

Sementara untuk penerima Kartu Indonesia Pintar, Presiden kembali mengingatkan agar dana dalam kartu itu benar-benar dimanfaatkan untuk membeli keperluaan sekolah. "Untuk beli buku, sepatu, seragam, jangan dibelikan pulsa," katanya.

Dalam kesempatan ini, Presiden juga membagikan lima sepeda terhadap warga yang bisa menjawab pertanyaannya. Saat mendampingi Presiden, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengharapkan pembagian kartu ini meringankan kebutuhan warga.

Puan juga berpesan agar kartu tersebut tidak digunakan untuk hal-hal yang tidak sebagaimana semestinya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement