Senin 27 Jul 2015 20:55 WIB

Suami Arumi Bachsin Resmi Daftar Pilkada Trenggalek

Artis Arumi Bachin (kanan) bersama suami, Emil Dardak (kiri) saat menyapa warga di acara Prigi Fest 2015 di Pantai Prigi, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Minggu (22/2).
Foto: Antara/Rudi Mulya
Artis Arumi Bachin (kanan) bersama suami, Emil Dardak (kiri) saat menyapa warga di acara Prigi Fest 2015 di Pantai Prigi, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Minggu (22/2).

REPUBLIKA.CO.ID, TRENGGALEK -- Suami artis Arumi Bachsin, Emil Elestianto Dardak, resmi mendaftarkan pencalonannya sebagai Bupati Trenggalek periode 2015-2020 ke KPU Trenggalek, Jawa Timur, Senin.

Didampingi istri dan pasangannya di Pilkada Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, Emil yang sempat diarak menggunakan kereta kuda/delman dari Lapangan Sumbergedong, Kota Trenggalek, menyerahkan langsung berkas pendaftaran ke Ketua KPU Trenggalek, Suripto di kantor KPU setempat.

Proses pendaftaran pasangan yang diusung lima partai politik, Demokrat, PAN, Golkar, Gerindra, dan PDIP serta dua partai pendukung Partai Hanura dan PPP tersebut berlangsung gegap gempita.

Emil yang mengenakan setelan jas warna coklat tua sempat berorasi menyampaikan visi-misi dan ikrar "Trenggalek Rumah Kita" di hadapan ribuan pendukungnya di Lapangan Sumbergedong, Kota Trenggalek, sebelum kemudian diarak menggunakan iring-iringan delman menuju kantor KPU Trenggalek yang berjarak sekitar tiga kilometer.

"Kami berdua berkomitmen untuk membangun memajukan Trenggalek sebagai kabupaten yang bersih secara fisik maupun mental," kata Emil usai menyerahkan berkas pendaftaran ke komisioner KPU Trenggalek.

Kemunculan Emil Dardak yang didampingi istrinya Arumi Bachsin banyak dielu-elukan warga yang sebelumnya hanya mengenal pasangan artis nasional tersebut melalui tayangan televisi.

"Pada prinsipnya pendaftaran pasangan Emil-Arifin sudah kami terima. Materi persyaratan yang sudah diajukan akan kami periksa dalam tiga hari ke depan untuk selanjutnya dilakukan perbaikan jika masih ada kekurangan dan masih harus dilengkapi," kata Ketua KPU Trenggalek, Suripto.

Ia memastikan, hingga hari kedua pendaftaran yang dibuka sejak Minggu (26/7) hingga Rabu (28/7), sudah ada dua pasangan calon yang mendaftarkan diri ke KPU Trenggalek.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement