Jumat 24 Jul 2015 22:29 WIB

Begini Gebrakkan Ridwan Kamil Dekat dengan Warga

Rep: C01/ Red: Citra Listya Rini
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.
Foto: Antara
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil semakin memantapkan komitmennya untuk lebih dekat dengan warga. Dimulai pada pekan ini, Ridwan beserta jajarannya melakuan program menyapa warga.

"Kunjungan ini (ke Kecamatan Cicendo) sebagai bagian dari program baru ini," kata Ridwan kepada awak media di Kecamatan Cicendo pada Jumat (24/7).

Ridwan menjelaskan dalam program menyapa warga ini, Ridwan akan mengunjungi warga sebanyak dua kali dalam seminggu. Dalam satu minggu, akan ada dua kecamatan di Kota Bandung yang akan disambangi oleh Ridwan.

Ridwan meyakini, dengan adanya program baru ini, beberapa hal positif bisa didapatkan sekaligus. Ia mengatakan, selain bisa lebih dekat dengan para warga, program ini juga memugkinkan Ridwan untuk melihat permasalahan di kewilayahan secara langsung. Dengan begitu, penyelesaian masalah di tingkat kewilayahan dapat diselesaikan dengan lebih cepat.

"Sehingga problem-problem lapangan mungkin bisa diselesaikan langsung, makanya saya bawa dinas-dinas terkait," kata Ridwan.

Salah satu permasalahan yang dihadapi di Kecamatan Cicendo, terang Ridwan, ialah terkait Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK). Ridwan mengatakan ada masalah pencairan anggaran yang terlalu kecil. "Nah sekarang kita ubah agar pencairannya besar," ujar Ridwan.

Setelah melakukan koordinasi dengan Kewilayahan di Kecamatan Cicendo, Ridwan segera melanjutkan kunjungannya. Pascamengunjungi Kecamatan Cicendo, Ridwan segera turu ke lapangan untuk melakukan inspeksi.

Salah satu lokasi yang menjadi tujuan Ridwan ialah Sungai Citepus yang terletak di RW 04. Ridwan ingin memastikan keadaan Sungai Citepus saat ini setelah tahun lalu diketahui bahwa sungai tersebut dalam kondisi yang kotor. "Kita ke sana untuk cek," tegas Ridwan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement