Kamis 23 Jul 2015 11:02 WIB

Akhirnya, Velove Vexia Bertemu OC Kaligis

Velove Vexia
Foto: Republika
Velove Vexia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis Velove Vexia akhirnya dapat bertemu dengan ayahnya, pengacara senior Otto Cornelis Kaligis yang ditahan di Rutan Detasemen Polisi Militer (Denpom) Guntur Kodam Jaya.

"Baru dapat izin hari ini ke rutan," kata Velove yang datang ke KPK sekitar pukul 09.20 WIB bersama dengan saudara-saudaranya di gedung KPK Jakarta, Kamis (23/7).

Hari ini adalah pertama kalinya Velove dapat bertemu OC Kaligis setelah pengacara tersebut ditahan KPK pada Selasa (14/7).

"Makanan memang sudah disiapkan ya dari keluarga, cuma masih harus dicek dulu di KPK. Jadi lebih 'prepare' untuk ketemu papa, ngobrol sama papa," ungkap Velove.

Velove pun mengaku kangen kepada ayahnya.

"Enggak (ngomong tentang kasus), kan tidak ada hubungannya sama keluarga. Keluarga cuma kasih 'support' saja sama kan kangen. Harapannya semoga papa sehat-sehat saja di dalam," tambah Velove singkat.

Velove sudah pernah mendatangi gedung KPK pada Hari Raya Idul Fitri pada 17 dan 18 Juli 2015 juga bersama sekitar 12 saudara-saudaranya, namun mereka tidak bisa menemui Kaligis.

Selanjutnya, artis Olivia Zalianty dan ibunya, Tetty Liz Indriati, juga menyambangi gedung KPK pada 20 Juli 2015, namun kembali tidak bisa bertemu dengan Kaligis karena Kaligis masih harus menjalani masa pengenalan di rutan selama sepekan.

KPK sudah menetapkan enam orang tersangka dalam kasus ini, yaitu sebagai penerima suap terdiri atas Ketua PTUN Medan Tripeni Irianto Putro (TIP), anggota majelis hakim Amir Fauzi (AF) dan Dermawan Ginting (DG) serta panitera/Sekretaris PTUN Medan Syamsir Yusfan (SY), sedangkan tersangka pemberi suap adalah pengacara senior OC Kaligis dan anak buahnya bernama M Yagari Bhastara Guntur (MYB) alias Gerry.

Selain Kaligis, kelimanya ditangkap dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di PTUN Medan pada 9 Juli 2015 dan mengamankan uang 15 ribu dolar AS (sekitar Rp195 juta) dan 5 ribu dolar Singapura (sekitar Rp45 juta) di kantor Tripeni.

Kaligis sendiri ditangkap di Hotel Borobudur pada 14 Juli 2015 dan langsung ditahan pada hari yang sama.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement