Kamis 23 Jul 2015 09:10 WIB

Ikhsan Modjo Dicalonkan Demokrat dan Gerindra di Pilkada Tangsel?

Pasangan Ikhsan Modjo dan Li Claudya Chandra.
Foto: Twitter
Pasangan Ikhsan Modjo dan Li Claudya Chandra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Partai Demokrat Ikhsan Modjo dikabarkan resmi mendapat rekomendasi untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel). Memang, selama ini, Ikhsan sudah mendeklarasikan diri untuk maju membenahi wilayah yang terletak di selatan Jakarta tersebut.

Dengan begitu, Ikhsan yang juga ekonom tersebut dipastikan akan melawan petahanan Airin Rachmi Diany yang juga akan maju untuk periode kedua. Di lini masa, Ikhsan dikabarkan akan maju melalui Partai Demokrat dan Gerindra.

"mantaaaPD "@panca66: * RT @Amal_Alghozali: selamst kepada @IkhsanModjo yg telah resmi dicalonkan Demokrat dan Geribdra di pilkada Tangsel," begitu status retweet akun Twitter politikus Demokrat Ulil Abshar Abdalla, @ulil.

Akun @SulaimanHaikal juga mengabarkan hal serupa. "Selamat kepada DR. Ikhsan Modjo yg telah resmi dicalonkan sebagai walikota Tangerang Selatan oleh Gerindra-Demokrat.

Sementara itu, akun @IkhsanModjo memberikan sinyal akan menggandeng calon wakil wali kota Tangsel, Li Claudya Chandra. Hal itu setelah ia me-retweet akun rekan separtai Imelda Sari, @isari68. "Go @IkhsanModjo & Li Claudya Chandra untuk Tangsel cc @pdemokrat @Gerindra @ranabaja @jennigerindra @AndiArief_AA."

Sementara itu, peneliti SMRC Saiful Mujani menyebut, Pilkada Tangsel kemungkinan akan diikuti tiga kandidat. Selain Ikhsan dan Airin, juga berpeluang diikuti Arsyid yang pernah menjadi lawan Airin di pilkada sebelumnya.

"Di pilkada tangsel kemungkinanan besar akan bersaing antara airin vs. arsyid vs.ihsan mojo," katanya melalui @saiful_mujani.

Saat bersilaturahim ke kantor redaksi Republika pada Selasa (5/5), Ikhsan memiliki misi untuk mewujudkan mimpi-mimpi membangun Tangsel menjadi kota yang cerdas, bersih, sehat, aman, dan nyaman. "Visi misi saya ada 200-an tapi intinya nanti akan dirangkum menjadi satu yaitu Smart Tangsel," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement