Rabu 22 Jul 2015 09:48 WIB

Pansel KPK Terima Evaluasi 'Mencurigakan'

Rep: c36/ Red: Esthi Maharani
 (dari kiri) Anggota Pansel KPK Betti S Alisjahbana bersama Ketua Pansel KPK Destry Damayanti menunjukan daftar lolos seleksi tahap II usai konferensi pers di Gedung Setneg, Jakarta, Selasa (14/7).   (Republika/Wiihdan Hidayat)
(dari kiri) Anggota Pansel KPK Betti S Alisjahbana bersama Ketua Pansel KPK Destry Damayanti menunjukan daftar lolos seleksi tahap II usai konferensi pers di Gedung Setneg, Jakarta, Selasa (14/7). (Republika/Wiihdan Hidayat)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panitia Seleksi (Pansel) menerima sejumlah tanggapan masyarakat yang dianggap cukup mencurigakan. Juru Bicara (Jubir) Pansel KPK, Betti Alisjahbana, ketika dihubungi ROL, Rabu (22/7), mengatakan tanggapan lewat situs www.setneg.go.id itu disampaikan berulang kali dan memiliki konten yang sama persis.

"Tanggapan dikirim berkali-kali, sekitar lebih dari lima kali. Isi tanggapannya kurang lebih sama," tutur Betti.

Selain kesamaan isi, pihaknya juga menemukan adanya perbedaan nama pengirim tanggapan.

"Pendapat yang disampaikan dalam tanggapan kontennya hampir sama, hanya user id nya berbeda," lanjutnya.

Saat dikonfirmasi apakah ada kemungkinan penggalangan suara oleh para capim dalam temuan itu, Betti tidak bisa memastikan secara rinci.

Seperti diketahui, ada 48 capim KPK yang telah lolos seleksi tahap kedua. Selanjutnya, mereka dijadwalkan akan mengikuti seleksi tahap ketiga pada 27-28 Juli pekan depan.

Pansel masih membuka tanggapan masyarakat kepada para kandidat capim hingga 3 Agustus mendatang. Tanggapan bisa disampaikan lewat laman resmi www.setneg.go.id maupun disampaikan secara tertulis dan dikirm lewat pos ke alamat sekretariat pansel di Gedung Sektetariat Negara (Setneg).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement