Ahad 19 Jul 2015 23:27 WIB

Lebaran, Kunjungan di Lapas Kelas IIA Padang Meonjak 200 Persen

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Hazliansyah
   Sejumlah narapidana penghuni Lembaga Permasyarakatan Cipinang mengikuti salat id 1436 H di LP Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (17/7).   (Republika/Prayogi)
Sejumlah narapidana penghuni Lembaga Permasyarakatan Cipinang mengikuti salat id 1436 H di LP Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (17/7). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang menggelar layanan kunjungan khusus Idul Fitri 1436 Hijriah. Para keluarga penghuni Lapas Kelas IIA Padang, diberikan waktu lebih panjang untuk berkunjung.

Kepala Polisi Khusus Lapas Kelas IIA Padang, Darwan mengatakan, kunjungan khusus dalam rangka hari Raya Idul Fitri dimulai pada Jumat (17/7), Sabtu (18/7), dan Ahad (19/7). 

Ia menuturkan, pada hari biasa, jumlah pengunjung hanya sekira 300 - 400 orang. Namun, selama Lebaran 1436 H, lonjakan pengunjung dari keluarga warga binaan hampir mencapai 200 persen.

"Hari pertama dan kedua sekitar 1.500, diperkirakan hari ketiga sama," kata dia di Lapas Kelas IIA Padang.

Darwan menjelaskan, untuk mengamankan pelaksanaan kunjungan khusus itu, Lapas Kelas IIA Padang bekerjasama dengan Polresta Padang. Selain itu pihaknya juga menyiapkan tim khusus untuk penerimaan pengunjung, yang terdiri dari seluruh pejabat struktural. 

Pada hari-hari biasa, kata Darwan, petugas di Lapas hanya sebanyak 20 orang. Namun, selama adanya kunjungan khusus, Lapas menerjunkan 45 petugas untuk melayani kerabat dari warga binaan di Lapas Kelas IIA Padang. Hal tersebut dilakukan untuk menciptakan suasana aman, tertib, nyaman dan terkendali.

"Petugas fungsional di BKO-kan untuk memantau kunjungan di Lapas Kelas IIA Padang," imbuhnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement