Sabtu 18 Jul 2015 00:23 WIB

Ragunan Perkenalkan Aplikasi Kebun Binatang

Warga mengisi hari libur dengan mengunjungi Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (31/3).  (Republika/Yasin Habibi)
Warga mengisi hari libur dengan mengunjungi Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (31/3). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengelola Kebun Binatang Ragunan memperkenalkan Zoo App atau aplikasi kebun binatang yang dapat memudahkan pengunjung memperoleh informasi tentang lokasi dan kegiatan hewan di seluruh area kebun binatang.

"Dengan aplikasi ini, pengunjung bisa dengan mudah menemukan lokasi hewan yang ingin dilihat," ujar Humas Kebun Binatang Ragunan Wahyudi Bagus, Jumat (17/7).

Aplikasi yang diumumkan oleh salah satu penyedia layanan seluler pada awal Juni lalu itu terhubung dengan sistem GPS yang dapat mengidentifikasi posisi penunjang dan lokasi-lokasi binatang yang ingin dituju.

Selain lokasi binatang, aplikasi tersebut juga membantu pengunjung mengetahui informasi lain seperti jadwal pemberian makan hewan, koleksi seluruh binatang di Kebun Binatang Ragunan, fakta menarik seputar satwa, serta suara masing-masing hewan seperti harimau Sumatera, beruang, siamang, gorila, singa, monyet, kijang, orangutan, unta, burung, dan gajah.

Bagi pengguna Android, aplikasi tersebut bisa dengan mudah diunduh melalui Playstore dengan kata kunci "Ragunan Zoo".

"Aplikasi ini bisa dengan mudah diunduh oleh seluruh pengguna seluler di seluruh dunia," kata Wahyudi.

Menurut dia, libur Lebaran tahun ini merupakan momen yang tepat untuk mengenalkan aplikasi tersebut kepada para pengunjung karena jumlah pengunjung yang mendatangi Kebun Binatang Ragunan bisa mencapai 800 ribu orang.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement