Kamis 16 Jul 2015 23:58 WIB

Jokowi Lebaran di Aceh Diharapkan Perkuat Perdamaian

Presiden Jokowi.
Foto: Antara
Presiden Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Ulama Aceh Tgk Fachruddin Lahmuddin SAg MPd berpendapat, kunjungan Presiden Joko Widodo ke Aceh untuk merayakan Idul Fitri 1436 Hijriah, diharapkan dapat meningkatkan ukhuwah Islamiah dan memperkuat perdamaian di daerah itu.

"Kita berharap keinginan Presiden Jokowi berlebaran di Aceh akan memberi makna yang besar bagi daerah, khususnya memperkuat silaturahmi dan perdamaian di daerah ini dalam negara kesatuan RI," kata Tk Fachruddin di Banda Aceh, Kamis (16/7) malam.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kerja ke Aceh, khusus ingin Shalat Id dan lebaran di daerah yang dijuluki "Serambi Mekah" ini. Sebelumnya, Kepala Negara dan rombongan yang tiba di Banda Aceh pada Rabu (15/7) malam melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Aceh Barat. Di kabupaten itu, Presiden Jokowi berkunjung ke desa nelayan dan menyerahkan bantuan sembako.

Pada Kamis malam, Presiden Jokowi melepas Pawai Takbir dan Jumat (17/7) pagi, Presiden dijadwalkan melaksanakan Sholat Id di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Tgk Fachruddin yang juga Ketua Umum Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Aceh itu menyatakan, kunjungan Presiden Jokowi yang dinilai mendadak ini merupakan momentum yang baik untuk meningkatkan silaturahmi antar umat Islam di Aceh.

Ia menyatakan, dengan hadirnya Kepala Negara pada hari yang penuh fitrah ini diharapkan perhatian pemerintah terhadap Aceh semakin tinggi, sehingga mempercepat proses pembangunan di daerah ini. "Kita berharap, lebaran di daerah-daerah bisa menjadi tradisi Presiden Jokowi, sehingga ukhuwah Islamiah di Tanah Air menjadi lebih erat," kata Fachruddin Lahmuddin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement