Kamis 16 Jul 2015 00:33 WIB

Panglima: TNI AD tak Pernah Menyerah dan Selalu Menang Pertempuran!

Sertijab KSAD dari Jenderal Gatot Nurmantyo kepada Letjen Mulyono.
Foto: Sertijab KSAD dari Jenderal Gatot Nurmantyo kepada Letjen Mulyono.
Sertijab KSAD dari Jenderal Gatot Nurmantyo kepada Letjen Mulyono.

Dalam amanatnya Panglima TNI menyampaikan, bahwa pergantian pucuk pimpinan TNI AD harus mampu mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pemikiran, yang diorientasikan dan diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi, guna penajaman visi dan misi strategis TNI AD ke depan.

Saat ini, TNI telah menentukan tiga arah kebijakan, yang melingkupi pengembangan kemampuan dan pembangunan kekuatan matra darat, laut dan udara, dalam format interoperabilitas operasional dan gelar kekuatan TNI, pada koridor kebijakan minimum essential force (MEF).

Penjabaran ketiga kebijakan tersebut meliputi; Pertama, meliputi peningkatan kemampuan operasional satuan-satuan di jajaran TNI secara terpadu, melalui optimalisasi interoperabilitas kekuatan TNI. Kedua, meningkatkan profesionalisme dan disiplin prajurit, melalui optimalisasi pendidikan di jajaran TNI, peningkatan kesejahteraan prajurit, serta pengembangan mental kejuangan keprajuritan dan loyalitas, yang diselaraskan dengan norma-norma kehidupan demokrasi yang berkembang.

Ketiga, membangun hubungan kelembagaan dan sinergitas kerja antara TNI-Polri, serta antara TNI dengan Lembaga Kementerian dan Non-Kementerian, untuk secara bersama-sama dapat menganalisa perkembangan lingkungan strategis dari semua aspek.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI mengingatkan bahwa TNI AD tidak akan pernah menyerah dan selalu menang dalam tiap pertempuran, maka latih, latih dan latihlah prajuritmu, serta pimpinlah dengan segenap hati dan pikiranmu.

“Buat mereka gila. Gila dalam membela dan mencintai negara, gila dalam pertempuran dan tak kenal menyerah. Selamat bertugas, negara menunggu dharma bhaktimu,” kata mantan panglima Kostrad dan panglima Kodam V/Brawijaya itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement