Kamis 16 Jul 2015 00:33 WIB

Panglima: TNI AD tak Pernah Menyerah dan Selalu Menang Pertempuran!

Sertijab KSAD dari Jenderal Gatot Nurmantyo kepada Letjen Mulyono.
Foto: Dispenad
Sertijab KSAD dari Jenderal Gatot Nurmantyo kepada Letjen Mulyono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, secara resmi menyerahkan tugas dan tanggungjawab sebagai Kasad Kepada Letnan Jenderal Mulyono di Lapangan Apel Mabesad, Jakarta Pusat, Rabu (15/07). Acara serah terima jabatan dilakukan pada sore hari sekitar pukul 15.00 WIB, setelah Presiden Jokowi melantik dan mengambil sumpah mantan Pangkostrad tersebut di Istana Negara siang tadi.

Acara itu dihadiri sejumlah pejabat dan perwira tinggi TNI. Seperti Menhan Ryamizard Ryacudu, anggota komisi I DPR, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, KSAL Laksamana Ade Supandi, KSAU Marsekal Agus Supriyatna, para sesepuh TNI AD, para Pangkotama jajaran TNI, para komandan satuan, serta tamu undangan.

Letnan Jenderal TNI Mulyono merupakan lulusan terbaik Seskoad Tahun 1999 adalah alumni Akademi Militer 1983, yang lahir di Boyolali pada 1 Februari 1961. Jenderal Bintang Tiga ini mengawali karier militernya sebagai Komandan Peleton-1 Kompi-B Yonif -712. Pada 1997 menjadi Komandan Batalyon 143 Korem-043, kemudian dipercaya sebagai Komandan Kodim 0901/Samarinda, Kalimantan Timur.

Letjen Mulyono juga pernah menjabat sebagai Wakil Komandan Kodiklat TNI AD pada 2012, Asisten Operasi Kasad pada 2013, Panglima Kodam Jaya pada 2014. dan terakhir sebelum menjabat Kasad sebagai Panglima Kostrad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement