Selasa 14 Jul 2015 17:44 WIB

Begini Proses Tes Tahap Ketiga Capim KPK

Rep: c26/ Red: Esthi Maharani
 (dari kiri) Anggota Pansel KPK Betti S Alisjahbana bersama Ketua Pansel KPK Destry Damayanti saat konferensi pers di Gedung Setneg, Jakarta, Selasa (14/7).   (Republika/Wiihdan Hidayat)
(dari kiri) Anggota Pansel KPK Betti S Alisjahbana bersama Ketua Pansel KPK Destry Damayanti saat konferensi pers di Gedung Setneg, Jakarta, Selasa (14/7). (Republika/Wiihdan Hidayat)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 48 kandidat calon pimpinan (capim) KPK yang lolos seleksi tahap kedua telah diumumkan pada Selasa (14/7) siang. Mereka akan mengikuti proses tes profile assesment pada 27-28 Juli mendatang.

Jubir Pansel KPK, Betti Alisjahbana, menjelaskan tes tahap ketiga itu akan berlangsung pukul 07.00 WIB, di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Jl Hang Jebat Raya, Blok F3, Jakarta Selatan.

"Tes meliputi beberapa hal, di antaranya psikotes, wawancara, leadership group discussion, presentasi dan sebagainya, " ujar Betti saat dihubungi ROL, Selasa (14/7).

Beberapa poin di atas, lanjut dia, akan dilakukan secara bertahap. Betti meminta para capim untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin menghadapi tes tahap ketiga nanti.

"Sebaiknya persiapan lebih baik. Langsung datang saja ke lokasi sesuai jadwal," tutur Betti.

Dia menambahkan, proses seleksi tahap ketiga nanti akan dibantu oleh salah satu lembaga assesment yang telah terpilih. Hasil seleksi tahap ketiga akan diumumkan pada 12 Agustus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement