Selasa 14 Jul 2015 16:49 WIB

48 Kandidat Capim KPK Terpilih Sudah Bisa Dipantau Secara Daring

Rep: c36/ Red: Bilal Ramadhan
Gedung KPK
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Gedung KPK

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 48 calon pimpinan (capim) KPK yang telah lolos seleksi tahap kedua sudah bisa dipantau secara daring oleh publik. Masyarakat boleh kembali memberikan masukan rekam jejak bagi 48 orang tersebut.

Dihubungi ROL, Selasa (14/7) sore, Jubir Pansel, Betti Alisjahbana, mengkonfirmasi 48 nama yang lolos seleksi tahap kedua capim KPK. "Benar ada 48 orang yang lolos. Sebanyak 7 orang di ataranya perempuan," tutur Betti.

Semua nama, lanjutnya,sudah dipublikasikan di laman resmi www.setneg.go.id. Masyarakat sudah bisa kembali memberikan masukan terhadak semua nama. Betti kembali menyarankan agar publik memberikan evaluasi secara spesifik terhadap integritas para capim. Masukan tetap dinanti hingga 3 Agustus mendatang.

Berdasarkan pantauan dari laman resmi Setneg, beberapa nama seperti Plt Wakil Ketua KPK, Johan Budi Sapto Prabowo dan Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Jimly Asshidiqe, lolos seleksi tahap kedua.

Betti menambahkan, semua nama yang lolos seleksi akan menjalani proses seleksi lanjutan pada 27-28 Juli mendatang. Dalam kesempatan tersebut, capim akan menjalani tes profile assesment.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement