Sabtu 11 Jul 2015 19:18 WIB
Lebaran 2015

Polisi Minta Warga Jakarta Waspada Aksi Jatanras Jelang Hari Raya

Rep: C17/ Red: Ilham
Pelaku penjambretan di Polres Jakarta Selatan, Selasa (11/12).
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Pelaku penjambretan di Polres Jakarta Selatan, Selasa (11/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga Jakarta, khususnya yang tinggal di wilayah Jakarta Timur, diminta untuk waspada dan berhati-hati terhadap aksi kejahatan dengan kekerasan (Jatanras) seperti penjambretan, penodongan, dan perampokan yang biasanya marak menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Aksi kejahatan dengan kekerasan biasanya ramai terjadi menjelang hari raya. Tapi kami dari Kepolisian akan berupaya keras menjaga keamanan," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Umar Faroq, Jumat (10/7).

Kapolda Metro Jaya, kata Umar, sudah memberikan perintah ke seluruh jajaran kepolisian untuk menyiagakan semua personelnya guna memberikan rasa aman kepada warga Jakarta."Beberapa hari lalu di Jakarta Timur memang sempat terjadi aksi perampokan. Alhamdulillah, empat pelakunya sudah kami amankan, dan kami terus mengejar pelaku lainnya," ujarnya.

Seperti diketahui, aksi kekerasan dan tindak kejahatan mendekati hari raya kian marak terjadi, modusnya pun bervariasi. Akan tetapi pihak Kepolisian akan berupaya keras untuk menjaga ketentraman masyarakat dan turut serta menjaga kenyamanan.

Pihaknya, lanjut Umar, meminta warga khususnya di Jakarta Timur untuk menjaga keamanan lingkungannya dan melaporkan kepada pihak kepolisian jika ada yang mencurigakan."Menjaga keamanan bukan cuma tugas polisi semata, tapi merupakan tanggung jawab bersama," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement