Jumat 10 Jul 2015 10:35 WIB

Ini Lima Bandara yang Ditutup Akibat Erupsi Gunung Raung

Rep: C36/ Red: Bayu Hermawan
Gunung Raung.
Foto: Antara
Gunung Raung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Erupsi Gunung Raung di Jawa Timur menyebabkan lima bandara ditutup pada hari Jumat (10/7) ini.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan (Kemenhub), JA Barata mengatakan rencananya penutupan bandara akan berlangsung hingga sekitar pukul 18.00 waktu setempat.

"Benar, bandara ditutup karena dampak persebaran debu vulkanik yang mengarah ke timur. Penutupan bandara diperpanjang hingga sekitar pukul 18.00 waktu setempat," katanya kepada ROL.

Barata menjelaskan, lima bandara yang ditutup adalah Bandara Internasional Ngurah Rai di Bali, Bandara Internasional Lombok, Bandara Selaparang di Mataram,Bandara Blimbingsari di Banyuwangi, dan Bandara Notohadinegoro di Jember, Jawa Timur.

Perpanjangan penutupan ini disebabkan dampak abu vulkanik yang belum mereda hingga Jumat pagi. Semula, sejumlah bandara direncanakan bisa beroperasi pada Jumat pagi dan Jumat siang.

"Untuk sementara penutupan akan diperpanjang dan akan kami lakukan evaluasi setiap tiga jam sekali. Semua kegiatan di bandara dihentikan sementara," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement