Rabu 08 Jul 2015 20:53 WIB

Saat 1.000 Loper Koran Buka Puasa Bersama

Rep: C35/ Red: Karta Raharja Ucu
Para agen dan loper koran mengantri bingkisan usai buka puasa bersama dengan Harian Republika. (ilustrasi)
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Para agen dan loper koran mengantri bingkisan usai buka puasa bersama dengan Harian Republika. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menggelar buka puasa bersama dengan 1.000 loper koran se-Jakarta, di Hall A GOR Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (8/7). Acara yang digelar berkat kerja sama dengan Serikat Perusahaan Pers (SPS) itu, sebagai apresiasi atas peran penting loper koran yang menjadi ujung tombak penyampai informasi kepada publik melalui media massa.

Kegiatan ini dihadiri sejumlah tokoh, seperti Ketua Dewan Komisioner C Heru Budiargo dan tokoh media. Beberapa tokoh media di antaranya Prof Bagir Manan, Ketua Dewan Pers, Ketua Dewan Kehormatan PWI Tarman Azzam, Pengurus Harian SPS Toriq Hadad, dan Direktur Eksekutif SPS Pusat Asmono Wikan.

"Kegiatan ini adalah sarana kepedulian dan untuk mendekatkan LPS dengan rakyat kecil terutama loper koran. Selain itu juga meningkatkan awareness masyarakat secara umum terhadap LPS," kata Toriq Hadad kepada Republika Online (ROL), Rabu (8/7). Toriq menjelaskan, kerja sama dengan SPS merupakan pilihan yang tepat.

Acara itu juga diisi tausyiah Ramadhan bersama ustaz Drs Nurcholis MH. Selain itu para loper koran juga dihibur dengan acapela Gradasi. Panitia juga menyediakan doorprize untuk peserta buka bersama yang dibagikan pada akhir acara. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement