Selasa 07 Jul 2015 23:07 WIB

NTB Bangun Pusat Perikanan di Sumbawa

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Ilham
Kantor Gubernur NTB di Mataram.
Foto: Pemprov NTB
Kantor Gubernur NTB di Mataram.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat bekerjasama dengan PT Bali Seafood International akan membangun pusat kontruksi dan pabrik pengelolaan ikan di Teluk Santong, Sumbawa Barat.

Presiden Direktur PT Bali Seafood International, Gerald C Knecht menyatakan kesiapan perusahaan untuk membangun konstruksi pabrik pengolahan baru dan pusat perikanan tersebut. Dimana, akan dibangun pabrik pengolahan, pusat pendidikan dan pelatihan, bank pembiayaan mikro dan kantor manajemen perikanan.

"Diharapkan pembangunan pabrik pengolahan dan infrastruktur akan dilakukan dalam rentang waktu delapan bulan ke depan,” ujarnya di Kota Mataram, Selasa (7/7).

Menurutnya, proyek pembangunan tersebut telah menarik minat investor luar. Selain itu, diharapkan proyek tersebut akan menjadi program percontohan perikanan berkelanjutan sehingga memberi dampak positif bagi nelayan kecil tradisional Indonesia, khususnya di NTB.

Terpisah, Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi menyambut baik program kerjasama dan investasi tersebut. Dirinya berharap agar proyek kerja sama ini dapat memberikan dampak positif bagi para nelayan tradisional di NTB.

‘’Selama bermanfaat bagi masyarakat, kami siap beker jasama dalam pencanangan pusat perikanan ini dan harapan besar disertai keseriusan PT BSI,’’ ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement