Selasa 07 Jul 2015 14:20 WIB
Pesawat Hercules Jatuh

DPR Dukung Modernisasi Alutsista TNI

Rep: C20/ Red: Karta Raharja Ucu
Sebuah pesawat Hercules terparkir di depan Skadron 32, Lanud Abdul Rahman Saleh, Malang, Jawa Timur, Rabu (1/7).
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Sebuah pesawat Hercules terparkir di depan Skadron 32, Lanud Abdul Rahman Saleh, Malang, Jawa Timur, Rabu (1/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPR mendukung perbaikan seluruh alutsista milik TNI Angkatan Udara. Dukungan itu lantaran DPR prihatin dengan kecelakaan yang menimpa pesawat Hercules C-130 milik TNI AU di Medan, Sumatra Utara.

"Kami mendukung penuh langkah pemerintah untuk merevitalisasi dan modernisasi Alutsista TNI," kata Ketua DPR RI Setya Novanto saat menutup sidang paripurna, Jakarta, Selasa (7/7).

Setya mengucapkan belasungkawa terhadap keluarga korban. Ia berharap pemerintah dapat memberikan bantuan terbaik bagi keluarga korban.

"Kita doakan agar keluarga korban diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menjalani cobaan ini," ujar Setya.

Setya berharap revitalisasi dan modernisasi alutsista TNI dapat berjalan dengan cepat. Menurutnya, hal tersebut untuk menghindari terjadinya kecelakaan yang serupa dengan yang terjadi di Medan beberapa waktu lalu.

"Jangan sampai ini terulang kembali, kita harus benahi semua bersama," kata Setya.

Sebelumnya, pesawat Hercules C-130 mengalami kecelakaan di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumut. Pesawat tersebut jatuh dan menimpa bangunan ruko di Medan, dan menyebabkan ratusan orang meninggal dunia.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement